Senin, 11 April 2011

Password Cracking

Istilah password cracking sering digunakan untuk pembobol jaringan, suatu sistem yang tanpa tool guna membongkar suatu informsi yang menggunakan password. Untuk melakukan password cracking kita harus tau dimana file password yang mau di-crack.
Password cracking adalah proses menemukan kata kunci rahasia dari data yang telah disimpan dan atau dikirim oleh sistem komputer. Pendekatan umumnya dengan secara terus-menerus menebak password yang ingin di-crack. Tujuan password cracking adalah untuk membantu user memperoleh kembali password yang hilang/lupa, untuk mendapatkan hak-hak akses ke sebuah sistem, atau sebagai ukuran pencegahan oleh administrator sistem untuk mengecek password-password yang dapat di-crack dengan mudah. Istilah password cracking terbatas untuk menemukan kembali satu atau lebih plaintext password dari password yang di-hash.

Password cracking membutuhkan attacker yang dapat mengakses hashed password, ataupun dengan membaca database verifikasi password maupun dengan mencegah hashed password dikirim ke jaringan luar. Dapat juga dengan sebuah cara mencoba-coba memasukkan password sampai benar seperti yang dikenal dengan metode brute force attack.
Kali ini saya akan menyajikan konsep untuk pembongkaran password, tool yang dapat anda gunakan adalah WinXpPassRemover berikut langkah-langkah untuk menggunakannya:
1.Extract file hasil download anda, sehingga akan muncul file Win Key Password Removal.nrg. Ekstensi *.nrg adalah ekstensi image ala Nero. Jadi, gunakanlah Nero untuk mem-burningnya.
2.Selanjutnya, pastikan anda telah menentukan booting dari CD sebagai booting pertama CPU, dan biarkan proses berjalan.
3.Selanjutnya, jika anda berhadapan dengan tampilan berikut, berarti password windows anda sebelumnya sudah ada yang mengcrack. Dan untuk melancarkan proses, tekan saja "N".
4.Tekan Y sebagai konfirmasi bahwa anda akan me-reset password account tersebut.
5.Jika anda merasa tidak ada account lain yang akan direset, tekan saja N untuk mengakhiri proses. Kemudian, keluarkan CD (Compact Disc, bukan Celana Dalam) anda lalu tekan sembarang tombol untuk me-restart PC.
Kini andapun dapat login dengan bebas.

Selamat Mencoba. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar